Sambutan Panitia Penyelenggara Dari Poltekpel Surabaya

PPP Bulu – Melengkapi tridharma sebuah perguruan tinggi yaitu untuk selalu melakukan pemberdayaan masyarakat, memberikan pengarahan atau sosialisasi pengetahuan sesuai ilmu yang dimiliki. Kali ini Politeknik Pelayaran Surabaya dan Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Brondong – Lamongan mengadakan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk Diklat BST, KLM dan SKK 30 Mil di Gedung Serbaguna Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu mulai tanggal 14-18 November 2019.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 80 peserta dari berbagai usia, sebagian besar masyarakat nelayan yang masih muda. Di hari pertama tanggal 14 November 2019 mereka dilakukan seleksi baik kesehatan maupun kesiapan, untuk mengikuti Diklat yang dibuka pada kemarin (15/11/2019) dengan dilakukan pemakaian Topi secara simbolis sebagai pratanda diklat sudah dimulai.
Materi awal dimulai setelah kegiatan sholat jumat, dengan isi materi tentang cara pertolongan pertama pada kecelakaan baik darat mapun laut. Kurang lebih 2 jam pemateri menjelaskan dan memberikan contoh pertolongan yang bisa dilakukan pertama kali ketika terjadi sebuah kecelakaan.
Antusias nelayan sangat responsif, interkasi pertanyaan juga sering ditanyakan agar pemahaman yang didapatkan lebih jelas.
Galeri Kegiatan :
Pemakaian Topi Diklat
Sesi Foto Bersama dengan Peserta Diklat Kelompok I
Pemateri
Praktek Salah Satu Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan / Insiden