PPP Bulu – Sebuah instansi dikatakan maju atau berkembang dilihat dari pelayanan publik dan akuntabilitas kinerja SDM. Untuk meningkatkan budaya kerja pelayanan publik dan terpadu yang transparansi dan informatif UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu melakukan kunjungan studi tiru di UPT BLUD Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan pada tanggal 11-12 Nopember 2020. Sebanyank 10 Orang dalam 3 Tim, yaitu tim Tata Usaha terkait pelayanan publik, Tim Pelayanan Kepelabuhanan, dan Tim Tatakelola dan Pelayanan Usaha.

Dalam kunjungan rombongan tim disambut oleh kepala pelabuhan di Ruang Pertemuan lantai 2 UPT PPP Mayangan. Kesempatan yang istimewa menjadi tamu studi, Tim Tata Usaha diikutsertakan dalam menghadiri bersama Desk Simulasi Zona Integritas (ZI) secara daring. Dari hasil pemaparan dapat diambil beberapa ilmu terkait penerapan SOP, pelayanan publik, inovasi dan budaya kerja yang bersih dan akuntabel.

Melihat Tata letak pelayanan terpadu kepelabuhan di PPP Bulu

Tim PPP Bulu selain menimba ilmu terkait ketatausahaan, juga menilik kegiatan layanan terpadu yang dilaksanakan di PPP Mayangan untuk bisa diterapkan di pelayanan terpadu yang ada di Bulu. Pelayanan terpadu di Mayangan sangat praktis dan efisien waktu, disediakan brosur maupun plamfet secara khusus terkait pelayanan di Loket Pelayanan. Selain itu juga melihat aktivitas kegiatan bongkar muat, pelayanan pos pantau, serta aktivitas dermaga dalam kaitannya tata kelola kawasan pelabuhan yang berstandar peraturan yang berlaku (SOP).

Dalam kunjungan studi tiru ini PPP Bulu mendapatkan masukan untuk lebih meningkatkan pelayanan publik dan kepelabuhan yang lebih inovatif dengan kemajuan teknologi informasi (IT) untuk mempermudah kinerja serta efisiensi dalam waktu pelayanan. (and)

Mengikuti Desk Simulasi Penilaian ZI
Tim Studi Tiru PPP Bulu
Kegiatan Bongkar Muat

Melihat atribut Kelengkapan Kegiatan Pelayanan
Melihat Kegiatan Pos Pantau
Koordinasi dengan kasie Tata Kelola