Pembinaan Staff di Instalasi Pelabuhan Perikanan Pantai Bawean

Bawean, Gresik – Akuntabilitas kinerja di masa kini gencar di telinga pegawai instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerja maupun pelayanan terhadap masyrakat, dengan melakukan survey indeks kepuasan masyrakat (IKM). Untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja di masing-masing satuan kerja wilayah, UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu melakukan pembinaan dan tinjauan lapangan terkait pelaksanaan dan pelayanan di Instalasi Pelabuhan Perikanan Pantai (IPPP) Bawean Pada tanggal 4-5 April 2019 di Ruang Rapat.

Untuk di hari pertama pembinaan terkait sumberdaya manusia untuk meningkatkan disiplin kerja dan budaya kerja yang harus dilaksanakan untuk menunjang kinerja yang efisien dan efektif, dalam paparannya kepala UPT didampingi Kasubag Tata Usaha dan Kepala Seksi Tatakelola dan Pelayanan Usaha menjelaskan tentang SKP sebagai penilaian kerja setiap bulan untuk dilaporkan secara online dengan hasil yang konkrit dan terarah sesuai cascading struktur organisasi maupun Pergub 74 Tahun 2018.
Peninjauan Lapangan Terkait Fasilitas yang Ada di IPPP Bawean
Selain memaparkan yang berhubungan dengan kinerja, juga dijelaskan optimalisasi fasilitas dalam pengelolaan sarana prasarana untuk pengembangan usaha di IPPP Bawean. Secara tidak langsung daya tarik investor atau pengguna jasa dapat meningkatkan pendapatan daerah. 
Setelah dilakukan pembinaan, Dra.Supinah selaku Kepala UPT PPP Bulu didampingi Bapak Agus selaku Analis Pelabuhan dan Koordinator IPPP Bawean melakukan peninjauan lapangan terkait asset-asset yang ada dan dapat dikembangan untuk kebutuhan masyarakat/nelayan. Sehingga fungsi dari sarana tersebut menjadi optimal. Untuk terciptanya tertib administrasi Tim Kunjungan juga melakukan evaluasi terkait tata cara pembuatan standarisasi perjanjian penggunaan aset baik bangunan dan lahan serta dokumen administrasi penunjang lainnya. 
(Foto Kiri) Pembinaan Terkait Dukungan Teknis Pemantuan Oleh Yuli Hantono,S.Pi 
(Foto Kanan) Melihat Sarana Prasana di Lapangan
Sedangkan Seksi Tatakelola dan Pelayanan Usaha sekaligus yang menangani terkait pemantauan Dukungan Teknis melakukan koordinasi dan pembinaan terkait kinerja yang akan dilaksanakan. (ana)