Pemberian Kenang-Kenangan Atas Kunjungan di PPP Bulu

PPP Bulu – Seiring dalam kemajuan teknologi informasi mulai menjadi kebutuhan sebuah hal yang tidak asing dalam memberikan problem solving dalam pelayanan masyarakat maupun sistem informasi publik dan sarana penunjang sarana yang menjadi hal sangat diperlukan sebagai fungsi pelabuhan yang prima yang sesuai standar. Untuk itu Jum’at, 6 Desember 2019 Tim Studi Tiru dari Pelabuhan Perikanan Pantai Bajomulyo, Juwana, Pati berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu untuk melakukan sharing berbagi pengalaman yang dihadapi serta tertarik dengan inovasi yang disampaikan saat PPP Bulu melakukan kunjungan ke Bajomulyo.

Rombongan studi tiru hadir tepat jam 08.00 wib yang disambut dengan gembira oleh Bapak Agus Subgaijo, S.Pi selaku Kasie Pelayanan Teknis Pelabuhan dan didampingi kasubag tata usaha. Dalam kedatangan koordinator Studi tiru Bapak Chammat selaku Kepala Pelabuhan merasa senang bisa berkunjung balik sembari menimba ilmu.
Sambutan Kedatangan Rombongan Studi Tiru PPP Bajomulyo
Sambutan hangat dari seluruh pegawai PPP Bulu membuat suasana semakin gayeng, sembari menyampaikan tujuan kehadirannya. Rombongan dipersilahkan untuk singgah di ruang tamu. Selanjutnya rombongan diajak ke ruang rapat untuk disampaikan sekilas profil pelabuhan perikanan pantai bulu yang dipaparkan oleh Bapak Agus Subagijo.
Selain sekilas profil, PPP Bulu juga memaparkan 2 (dua) inovasi yang menjadi terobosan milineal, yaitu E-SIMPELPAS dengan Kartu Nelayan Cerdas menjadi ketertarikan beliau untuk bisa ditularkan konsep serupa, kedua Aplikasi MAS DANIS yang diimplementasikan dalam ketatausahaan membantu kegiatan arsip. Mereka mengucapkan salut dan menjadi sangat tertarik dengan inovasi dari anak-anak muda yang memiliki bakat di bidang IT. “Sekarang jika tidak menggunakan IT akan tertinggal dengan yang lainnya, anak-anak muda yang seperti ini bisa menjadi penerus yang mampu mengubah pola pikir yang tua” Tuturnya.
Paparan Inovasi E-SIMPELPAS
Sampai saat ini pun PPP Bajomulyo memiliki konsep pelayanan yang belum ada yang menjadi sebuah program aplikasi, karena keterbatasan bidang IT. Pelabuhan Perikanan Pantai Bajomulyo merupakan pelabuhan yang memiliki pelayanan terpadu paling lengkap mulai loket kepelabuhanan, asuransi dan BPJS yang mungkin belum ada ditempat lainnya. Selain itu rombongan juga melakukan survey lapangan sebagai bahan rujukan sarana prasarana yang mungkin bisa diusulkan untuk perkembangan Pelabuhan Perikanan Pantai Bajomulyo kedepan.(adh)
Gambar Lainnya :
Foto Bersama

Penyambutan maksut dan tujuan kehadiran Tim Studi Tiru

Melihat Fasilitas Dermaga

Melihat fasiitas KP Todak 03

Melihat kawasan PPP Bulu

Pembinaan terhadap nelayan yang merantau menangkap ikan ke daerah bulu

Sharing dengan Pengelola TPI