Pembukaan Sosialisasi (Dok.Andhika)

Bulu – legalitas sebuah unit usaha anda merupakan salah satu poin untuk perkembangan, baik skala menengah maupun ekspor. Dalam proses perizinan pun perlu memenuhi standar yang harus kita taati, dengan itu UPT P2SKP Bulu menggelar pertemuan UPI dan Pengusaha Cold Storage pada tanggal 19 Oktober 2018 di gedung serbaguna. Undangan 40 orang memadati tempat yang terdiri dari perangkat/kades desa dari bulujowo, bulueduro, banjarjo, dan boncong serta unit pengolah ikan di kawasan bulu komplek.


Dalam kesempatan ini pihak penyelenggara menghadirkan instansi terkait perizinan dari Kabupaten Tuban, beliau merupakan kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP Dan Tenaga Kerja yang mengambil materi tentang perizinan online (oss). Dalam paparan beliau menjelaskan bagaimana asal mula OSS dari pemerintah republik indonesia ini ada, sampai proses pendaftaran berbasis elektronik di kantor perizinan Tuban, dan semuanya gratis.

Selain dari narasumber yang kedua Bapak Yuli Hantono, S.Pi menjelaskan seputar perizinan  dokumen kapal, baik pemilik kapal maupun usaha ikan basah SIUP itu sangat diperlukan sedangkan untuk pemilik kapal biasa juga SIPI (Surat Izin Penangkapan Ikan). Antusias undangan cukup baik, banyak sekali para undangan yang menyampaikan keluhan atau bagaimana prosesnya. 

Foto :