Pembukaan

Dalam rangka memberikan edukasi keberlanjutan setelah tahun 2019 terkait Sosialisasi Penangan Ikan yang Baik (Rantai Dingin) pada kali ini UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu melakukan Sosialisasi Prosedur Pembongkaran Ikan dan Penerapan Inspeksi Pembongkaran Ikan yang dilaksanakan pada Tanggal 10 Maret 2020 di Gedung Pertemuan Komplek Pelabuhan. Dihadiri sekitar 100 orang peserta, dengan kesetaraan gender kami melakukan pemahaman edukasi juga untuk kaum perempuan dengan alokasi 35% peserta dari Istri Juragan Kapal dan Bakul Ikan.

Peserta Sosialisasi



Dalam kegiatan sosialisasi ini penyaji materi Kiki Wibowo dari Staff Seksi Pelayanan Teknis Pelabuhan memaparkan pentingnya sebuah pelaporan data dari keberangkatan dan kedatangan kapal. Frekuensi kunjungan kapal merupakan data penting sebagai kemajuan pelabuhan perikanan itu sendiri dan kebijakan-kebijakan pemerintah juga lebih tepat guna jika data yang disampaikan sesuai dan benar.


Dalam pelaksanaannya untuk memberikan keamanan dan ketertiban dalam pelabuhan Petugas Kamladu bersinergitas bersama PSDKP serta penyelenggara pelabuhan yaitu Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu selalu memonitoring dan melakukan evaluasi terkait dokumen-dokumen kapal.



Sambutan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Tuban

Senada disampaikan oleh petugas PSDKP di Wilayah Kerja Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu (Wilker Bulu), Novry Susanto, memberikan penegasan bahwa data-data pelaporan bapak-ibu itu penting, karena Pemerintah itu mengambil sebuah kebijakan dari data-data yang ada data tersebut bersumber dari lapangan (kapal-kapal yang lapor) sehingga bapak-ibu harus sesuai dan memberikan data yang benar, khususnya data laporan produksi ikan hasil tangkapan kapal-kapal.
Di kesempatan yang sama Bapak Warsito Selaku perwakilan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Tuban juga hadiri dan memberikan sedikit informasi terkait sinergitas PPP Bulu dan Penyelenggara TPI.
Video
Galeri
Peserta Laki-Laki
Peserta Perempuan