Opening Ceremony Karya Bhakti SMA 1 Bancar di PPP Bulu
pppbulu.com – Dalam rangka gerakan bebas sampah plastik yang termasuk dalam serangkaian acara Dies Natalis SMA Negeri 1 Bancar melakukan kegiatan Karya Bhakti dengan tema Tanamkan Sikap Peduli Lingkungan yang nantinya ini akan menjadi event tahunan dalam peduli lingkungan lokasi-lokasi yang bisa memberikan nilai edukasi ke anak-anak didik. Kegiatan yang dilakasanakan pertama kali ini pada hari Selasa, 13 Agustus 2019 di Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu yang mana selain peduli pantai dan lingkungannya dengan ini diharapkan masyarakat pun punya inisiatif untuk peduli juga.

Dalam Pembukaannya Bapak Kepala Sekolah Menuturkan “Bahwa kegiatan ini merupakan sikap kita untuk peduli dengan lingkungan, kerja ini harus ikhlas bukan hanya sekedar kita bermain tanpa ada nilai edukasi yang kita ambil.”
Antusias Peserta Karya Bhakti
Selanjutnya dalam sambutan apresiasi Bapak Camat Bancar Ir.Suwasis menuturkan kegiatan ini sangat bagus dan merupakan media edukasi bagi siswa-siswi. Serupa juga disampaikan Kasubag Tata Usaha Pelabuhan Perikanan Pantai dengan luasan yang sangat luas dan kondisi cuaca ekstrim, ini memberikan juga dampak lingkungan yang berdebu. Semoga dengan adanya kepedulian ini mampu menciptakan kebersamaan dalam menjaga lingkungan khususnya pantai yang harus bebas dari sampah plastik.
Setelah acara opening ceremony selesai, peserta yang kurang lebih 150 anak dibagi menjadi 5 regu dengan personil anggota 30 anak dipandu 1 petugas pelabuhan dan bapak ibu guru wali kelas. Dalam kegiatan ini setiap orang diberikan tugas 1 karung sampah, dengan konsekuensi penuh. Canda keceriaan yang penuh semnagat menjadikan mereka tak merasakan terik sinar matahari yang menyengat tubuhnya. 
VIDEO :

Di Publikasi Melalui Channel Perahu Layar Kertas Multimedia
FOTO-FOTO :
Persiapan Apel Kegiatan Karya Bhakti

Penyambutan Kepala Sekolah SMA 1 N Bancar

Arahan Koordinator Kegiatan dari Kesiswaan