Tim Biro Organisasi sedang menyampaikan pengantar terkait pemahaman analisis jabatan

PPP Bulu – Keterkaitan kemampuan dan jabatan di era sekarang tidak melihat lulusan pendidikan terakhir, melainkan melihat dari sisi skill atau kompetensi dibidang. Jika seseorang dipaksakan bekerja tidak sesuai kemampuannya dapat memberikan beban yang kurang optimal dalam pencapaian targetnya. Sehingga pada Jumat, 12 Juli 2019 Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu mendapatkan waktu kunjungan untuk dilakukan pendampingan dalam analisis jabatan (ANJAB) untuk masing-masing Staff ASN dan PTT-PK. Karena jika tidak dilakukan pemilihan jabatan yang tepat sesuai kemampuan yang dimiliki dapat fatal.

Menurut Dr.Ec.Basuki Tim Biro Organisasi Jatim, “Jabatan dan Kelas itu tidak memandang pendidikan terakhir, tapi kemampuan/kompetensi yang dimiliki setiap individu sehingga output yang dihasilkan maksimal” terangnya

Dari paparan yang telah disampaikan ini kemungkinan misal seorang individu berpendidikan magister (S2) tapi tidak bisa bekerja sesuai job desc dan kemampauannya sehingga output yang dihasilkan tidak mencapai target dalam tes kompetensi dapat mengalami penurunan kelas jabatan. Sehingga masing-masing ASN harus sadar diri dan bisa membaca kemampuan diri bukan memaksakan kemampuan yang tidak seimbang dengan kompetensi atau skill yang dimiliki. (and)

Penyampaian Materi Tim Biro Organisasi didampingi Tim DKP Jatim

Foto Bersama dengan Tim Analisis Jabatan