Foto di Pelabuhan Penyeberangan

PPP Bulu – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan hunbungan pelaksana antara Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu dengan instalasinya di Bawean, dilakukannya kunjungan kerja sebagai kegiatan semester II (dua) pembinaan secara langsung di IPPP Bawean. Kunjungan koordinasi ini dilakukan selama 3 (tiga) hari 21-23 Oktober 2019. Dalam kunjungan diberangkatan tim pelaksana administrasi umum, pengelolaan keuangan, kepelabuhanan, dan tatakelola dan pelayanan usaha berjumlah 10 orang. 
Pembinaan Staf
Tujuan kegiatan ini sebagai hubungan harmonisasi antara pelaksana di pelabuhan dan instalasi sekaligus melakukan pemahaman terkait kinerja yang perlu dilakukan optimalisasi. seperti pencatatan data hasil tangkapan nelayan dan bagaimana cara dilakukannya inspeksi pembongkaran. Pada hari pertama (21/10/2019) Kepala UPT bersama Seksi Pelayanan Teknis Pelabuhan serta didampingi Bapak Agus selaku koordinator instalasi dalam kegiatan cangkrukan nelayan untuk mendengarkan kata nelayan sehingga mampu memeberikan harapan untuk pengembangan kedepannya.
Untuk agar tertib dalam melakukan pengadministrasian dalam anggaran Bapak Maryoko selaku pengelola keuangan menjelaskan secara rinci proses dan poin-poin yang diutamakan dalam pembuatan berita acara. Untuk meningkatkan pelayanan yang tertib tim tatakelola bersama Bapak Yuli Hantono selaku Seksi Tatakelola dan Layanan Usaha didampingi staff menjelaskan prosedur dalam pelaksanaan perjanjian sewa sarana dan prasarana yang kepada pelaksana di instalasi juga diketahui pihak penyewa sehingga mereka memahami prosedur yang sesuai agar tidak saling dirugikan.
Tata Cara Perjanjian Pengguna Jasa
Pelaporan secara kontinyu baik secara audio visual maupun e-paper menjadikan poin penting dalam sistem informasi pelabuhan saat ini, sebagai bahan publikasi produk-produk sentra UMKM maupun produksi ikan dari sektor mutu tangkapan nelayan. Dari UPT menugaskan Saudari Widayanti selaku operator dan pengolah data perikanan untuk saring terkait tata cara pelaporan data statistik dan aplikasi PIPP. 
Dengan adanya pembinaan dan optimalisasi kinerja terkait kendala-kendala yang dialami selama pelaksanaan dapat terpecahkan atau memberikan motivasi semangat baru Instalasi Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu untuk berinovasi dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat nelayan Bawean. Salam Bahari…
pembahasan SOP Pemanfaatan Sarana Prasarana

Cangkrukan Nelayan

Apel Pagi

SOP Pelaksanaan Anggaran

Sharing terkait Pelaporan Data Statistik