PPP Bulu – Dalam memenuhi tugas pengabdian masyarakat Sebanyak 4 (empat) Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dari Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan. Selama kurang lebih 30 hari mahasiswa melakukan studi lapangan terkait judul penelitian yang diangkat. Pendampingan dilapangan di koordinatori secara penuh oleh Tim Seksi Pelayanan Teknis Pelabuhan untuk memberikan arahan terkait data-data yang ditanyakan sebagai bahan studi.

Keempat Mahasiswa tersebut adalah Mohammad Reza Mudawam, Moch Riyiyal Kabah, Wildan Fadhil Amannullah, dan Irsyad Maulana Azzahir. Selain melakukan studi terkait penelitian mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang soft skill saat berada di istansi dan dilapangan sehingga agar saat berada di masyarakat tidak terjadi kesalahpahaman.

Mereka mendapatkan studi terkait prosedur pelayanan, penanganan ikan yang baik, uji mutu hasil tangkapan serta terkait pengurusan dokumen-dokumen kelengkapan berlayar. sesuai judul yang sudah di sampaikan dalam proposal PKL nya :

Foto Bersama Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura
  1. Studi Tentang Mekanisme Pendataan Kapal dan Penerapan Layanan Terpadu
  2. Studi Tentang Prosedur Pengurusan SIPI Andon di UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu
  3. Studi Tentang Prosedur Inspeksi Kapal Penangkap Ikan di UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu
  4. Studi Tentang Prosedur Pengujian Mutu Hasil Tangkapan di UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu

Sejak 21 Februari hingga 22 Maret 2021 dalam kegiatan Praktek Kerja Lapangan menghasilkan 4 Laporan sesuai judul yang disampaikan saat penutupan PKL. (Admin)