PPP Bulu – Dalam rangka kunjungan perdana Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur diberbagai wilayah kerja Cabdin/UPT, tepat Rabu, 1 September 2021 ibu Dr.Ir Dyah Wahyu Ermawati, MA melakukan kunjungan lapangan di UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu. Tujuan utama dalam kegiatan ini untuk melihat potensi dan permasalahan yang ada di UPT. Dalam kunjungannya beliau bersama Kasubag Tata Usaha, Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan tim Lainnya.

Kedatangan Beliau disambut oleh Kalabuh Bapak Kartono Umar, S.Pi, MAP dengan paparan sekilas dan inovasi yang ada di PPP Bulu ini, dalam pertemuan ini Kalabuh juga menjelaskan permasalahan yang dialamai UPT dan Instalasi.

Kalabuh saat memaparkan Profil UPT PPP Bulu

Beliau mengatakan “Daerah Pantura (Pantai Utara) menjadi prioritas utama pengembangan, saat mengingat pesan Ibu Gubernur ketika pelantikan”

Selain mengapresiasi kinerja dan penataan ruang kerja yang rapi dan nyaman, sebelum beliau juga melakukan peninjauan di lapangan. Ketertarikan materi inovasi menjadikan kesan baik, dengan memperkenalkan 3 inovasi yang sudah menjadi bagian dari UPT, yaitu SIMPELPAS, MASDANIS dan e-Klik (Survei Secara Elektronik).

Kalabuh mendampingi Ibu Kadis dalam peninjauan lapangan

Dalam monitoring sarana prasarana di lapangan Beliau (Ibu Kadis DKP Provinsi Jawa Timur) didampingi Kalabuh dan Bapak Yuli Hantono, S.Pi selaku Seksi Tatakelola dan Pelayanan Usaha. Bapak Yuli menjelaskan sarana prasarana yang dimiliki seperti TPI, Cold Storage, Dermaga, dan melihat progres pekerjaan rigid.

Diakhir kunjungan beliau berpesan untuk menjaga aset-aset yang ada dan tetap bekerja dengan semangat untuk selalu mendukung untuk memajukan masyarakat nelayan.(d26)