Sosialisasi Penanganan Rantai Dingin Hasil Tangkapan

pppbulu – Dalam upaya meningkatkan mutu hasil tangkapan ikan nelayan untuk tetap bersaing dari berbagi wilayah di jawa timur maupun daerah di provinsi lain. UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu melakukan sosialisasi penanganan rantai dingin hasil tangkapan kepada masyarakat nelayan bulu kompleks. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis, 8 Agustus 2019 yang dihadiri kurang lebih 50 peserta baik dari desa, nelayan, forkopimka, petugas dan dinas perikanan dan peternakan Kabupaten Tuban selaku narasumber.

Narasumber yang diberikan amanah untuk berbagi limu, Beliau adalah Bapak Warsito. Dalam paparannya beliau menjelaskan terkait apa itu Sistem Rantai Dingin (Cold Chain System) atau orang awam sering menyebut peng-es-an ikan. 
Sambutan Narasumber
Selain paparan narasumber terkait rantai dingin, Ibu Dra.Supinah yang selaku kepala pelabuhan perikanan pantai bulu memberikan arahan terkait penjelasan zona-zona yang perlu diperhatikan oleh nelayan, penertiban lokasi bongkar, selain itu masyarakat didorong untuk lebih tanggap dan peduli dengan dokumen kelengkapan melaut. Pihak Pelabuhan berupaya memberikan pelayanan terpadu secara gratis, untuk uneg-uneg tersedia fasilitas posko pengaduan yang satu lokasi dengan layanan terpadu.
Dalam kesempatan siang tadi Kalabuh, forkopimka dan nelayan bersama sepakat menetapkan titik rentang zona bongkar, dan meninjau langsung kapal nelayan yang akan di keluarkan dari kolam labuh. Karena tidak aktif atau tidak operasional dan hampir tenggalam.
Survey lokasi kapal yang akan di keluarkan dari kolam labuh