PPP BULU – Pemerintah Provinsi Jawa Timur merasakan betul enam poin penting manfaat implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).  Saat ini Jatim sedang mengembangkan prinsip manajemen pelayanan yang berdasarkan pada partisipasi masyarakat (participant based development), sehingga proses pembangunan lebih mengedepankan kebutuhan masyarakat.

Manfaat implementasi SAKIP bagi pembangunan berkelanjutan di Provinsi Jawa Timur, setidaknya ada enam poin penting. Pertama dapat mengukur dan meningkatkan kinerja pemerintah provinsi dan OPD. Kedua, penganggaran yang berbasis pada kinerja, memudahkan untuk menentukan program yang bersifay prioritas dan pendukung, mengubah paradigma kerja menjadi kinerja, sebagai dasar pemberian rewards and punishment, serta menjadi dasar penentuan bagi pemerintah provinsi untuk melakukan mutasi dan rotasi.

Salah satunya UPT Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Bulu setiap tahun berupaya memberikan yang terbaik dalam pelayanan dan kinerja. Kali ini tahun 2021 Kepala UPT PPP Bulu menerima penghargaan SAKIP dengan nilai Predikat A (Memuaskan) di Lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur pada Acara Sarasehan Pembangunan Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur di Hotel The Singhasari Resort, Batu, Malang tanggal 20-21 September 2021.

Daftar penerima 10 Besar Penghargaan SAKIP UPT/Cabdin di Lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur Sebagaimana Berikut :

  1. Cabdin KP Situbondo
  2. UPT PPP Muncar
  3. UPT PPP Bulu
  4. Bidang Tangkap
  5. UPT PPP Pondokdadap
  6. Bidang Budidaya
  7. Lab Banyuwangi
  8. P3KP
  9. UPBL
  10. UPT PPP Tamperan
Piagam Penghargaan Prestasi SAKIP Tahun 2020