PPP BULU – Dalam rangka untuk melakukan evaluasi kinerja tahun 2020 dilakukannya pembinaan kepada seluruh ASN dan Karyawan di Lingkup Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu. Pembinaan yang bersifat sharing untuk memberikan problem Solving demi meningkatkan pelayanan publik dengan salah satunya melakukan Inovasi Perangkat Daerah. Kegiatan Ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Januari 2021 di Ruang Pertemuan “Cumi-Cumi” lantai 2 kantor PPP Bulu.

Dalam kegiatan ini setiap ASN atau karyawan memiliki Inovasi yang mampu mendongkrak kinerja maupun pelayanan yang ada. Mengapa perlu Inovasi Perangkat Daerah? karena Inovasi Daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah baik efisiensi waktu, perbaikan efektivitas, perbaikan kualitas pelayanan dan lain sebagainya.

Dalam paparan Kepala Pelabuhan menjelaskan “penilaian Indikator Kepuasan Masyarakat ada kenaikan karena adanya Inovasi yang membantu dalam menunjang kinerja kita, yaitu adanya SIMPELPAS (Sistem Informasi Manajemen Pelabuhan dan Pengguna Jasa) dan MASDANIS (Manajemen Arsip Surat dan Disposisi)

Arahan dari Kasie Pelayanan Teknis Pelabuhan

Kinerja-kinerja Positif sebelumnya harus ditingkatkan, Kasie Pelayanan Teknis Pelabuhan memberikan arahan “Untuk Selalu memberikan pelayanan operasional sesuai tupoksi kinerja agar dapat memberikan sinergitas”

Dalam Sambutan Kasie Tatakelola dan Pelayanan Usaha menambahkan sedikit dari apa yang telah disampaikan sebelumnya, yaitu “Masing-masing ASN atau lainnya wajib memiliki daya kreatif yang tinggi agar mampu berwawasan yang panjang untuk melaksanakan kinerja”

Di akhir pembinaan, kurang lebih 31 peserta rapat diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan permasalahannya dan ditanggapi oleh masing-masing Atasannya langsung sesuai rencana tahun 2021 kedepan sehingga mampu mewujudkan PPP Bulu yang melayani dengan PROAKTIF (Profesional, Akuntabel, Integritas dan Inovatif).

(Humas)