PPP Bulu – Dalam rangka perencanaan pengembangan pelabuhan di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan sikronisasi rencana pengelolaan perikanan di WPP NRI 712 serta studi tiru tata kelola pelabuhan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin Bapak Kurniawan Priyo Anggoro, SP, MM selaku Kepala Bidang Perikanan Tangkap.

Dalam kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu tim studi didampingi Kasubag Tata Usaha, Bapak Suparno, SE dan Staf melakukan peninjauan lapangan secara langsung untuk melihat secara detil bentuk bangunan untuk menjadi konsep pengembangan pelabuhan. Selain melihat sarana prasarana Tim juga melirik Monitor Command Center kita yang bernama EMC (e-SIMPELPAS Monitor Centre) yang menampilkan data-data publik.

Tim sangat berterima kasih atas informasi dan penyambutan dalam kunjungannya, dan akan melanjutkan studi ke pelabuhan pantai selatan dengan topografi berbeda yaitu PPP Pondokdadap. Tim Studi Perencanaan melakukan penyesuaian wilayah dan topografi sebagai acuan siteplan pembangunan agar meminimalisir dampak setelah pengembangan. (ad)

Kunjungan Studi Tiru Tata Kelola Pelabuhan dari DKP Provinsi Jawa Tengah