PPP Bulu – Dalam rangka untuk tetap menjadi Pusat Perekonomian masyarakat nelayan, pada kesempatan ini, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol. Inf. Viliala Romadlon, SE, M.I.Pol yang juga sebagai Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19; Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Tuban, Dr. Ir. M. Amenan, MT; Camat beserta Forkopimka Bancar dan Kepala UPT PPP (Pelabuhan Perikanan Pantai) Bulu-Tuban.

Dalam sapaan warga dan para bakul nelayan untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, dengan membagikan masker kepada para nelayan dan pedagang ikan di PPI ( Pusat Pelelangan Ikan) Desa Bulu Meduro, Kecamatan Bancar, Senin (20/04).

Viliala Romadlon mengatakan maksud kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat dalam penggunaan masker. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban.

Dia mengimbau kepada para nelayan dan seluruh pedagang ikan yang ada di PPI Bulu khususnya, dan masyarakat Bancar pada umumnya, untuk mengetahui akan ancaman Covid 19 yang sangat berbahaya.

“Karena jika saya amati, warga sekitar kecamatan Bancar ini masih jarang memakai masker,” ujarnya.

Penggunaan masker menurut Viliala Romadlon adalah bagian dari ikhtiar bersama mencegah Covid-19, selain itu juga masyarakat diharapkan dapat mematuhi physical distancing atau jaga jarak fisik, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama di kawasan pelelangan ikan.

Hingga saat sekarang ini, Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu tidak henti untuk memberikan ketegasan wajib pakai masker ketika masuk pelabuhan yang terpapang di gapura pintu masuk. (Humas)