Pemaparan Profil Pelabuhan ke Rombongan Pasongsongan
 
PPP Bulu – Dalam rangka memberikan pengetahuan yang lebih baik (Tukar Kawruh, Bahasa Jawa) masyarakat nelayan dan pelaksana di UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu mendapat kunjungan Tim Studi Tiru dari UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Pasongsongan – Sumenep. Rombongan tiba di Bulu pukul 07.30 disambut oleh Kepala UPT Ibu Dra.Supinah dan Seksi Pelayanan Teknis Pelabuhan Bapak Agus Subagijo, S.Pi dalam kunjungan tersebut disampaikan maksut dan tujuan adalah meningkatkan kinerja pelayanan, ketepatan waktu, dan Inovasi yang telah memberikan nilai positif di UPT lainnya.

Dalam sambutan pembukaan Ka UPT didamping Kasie Pelayanan Teknis Pelabuhan memaparkan profil pelabuhan perikanan pantai bulu kepada kurang lebih 10 tamu yang terdiri dari pelaksana UPT dan masyarakat nelayan.
Dalam sesi pemaparan juga disampaikan inovasi SIMPEL-PAS (Sistem Informasi Manajemen Pelabuhan dan Pengguna Jasa) yang kurang lebih berjalan 8 bulan sejak maret 2019. Inovasi ini diprakarsai oleh Bapak Agus Subagijo, S.Pi dan mulai dikerjakan perancangan sistem oleh pihak relawan selama kurang lebih memakan waktu 1,5 bulan pada awal tahun 2019, penerapan sistem dan perangkat serta sosialisasi ke pelaksana staff yang terkait membutuhkan waktu 1 bulan.
Selain itu rombongan nelayan Pasongsongan sebanyak 5 orang juga, melihat aktivitas nelayan Bulu untuk menjadi motivasi dorongan kepada mereka. Disiplin dan taat aturan dan retribusi, pelayanan surat yang cepat dengan adanya Kartu Nelayan Cerdas yang terintegrasi dengan SIMPEL-PAS seperti contohnya pelayanan surat rekomendasi pembelian BBM. Selain kami masih sedang melakukan juga perancangan sistem untuk kegiatan di Administrasi Tata Usaha terkait arsip dan perpustakaan yang akan diluncurkan diakhir tahun 2019.
Rombongan Studi Tiru sangat berterima kasih telah diberikan ilmu pengalaman hal yang baru untuk bisa diterapkan di Pelabuhan Perikanan Pantai Pasongsongan. (adm)