Kegiatan Cara Pendataan Hasil Tangkapan Ikan

Bulu, Tuban – Budaya kinerja menjadi satuan penilaian keberhasilan sebuah instansi pemerintah agar lebih terstruktur sesuai standar operasional prosedur maupun peraturan yang berlaku, dengan adanya budaya kinerja yang baik menjadi tolok ukur juga dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP), dengan meraihnya prestasi yang dicapai UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Bulu pada tahun 2018 dengan predikat Sangat Baik. Hal ini menjadikan UPT Pelabuhan perikanan pantai menjadi objek kunjungan dan konsultasi terkait konsep kinerja yang diterapkan agar mencapai hasil yang optimal.

Salah satunya Instalasi Pelabuhan Perikanan Pantai (IPPP) Bawean yang berada dibawah pengawasan Unit Pelaksana Teknis PPP Bulu melakukan kunjungan dalam rangka evaluasi dan adopsi budaya kinerja yang sesuai dengan jabatan yang ada. Dalam studi lapangan kali ini petugas Pengelola Layanan Pelabuhan dan Steigher banyak belajar terkait pencatatan data hasil tangkapan nelayan atau sebagai enumerator agar dapat sinergitas dengan pengelola statistik perikanan sebagai pengolah maupun operator.
Sharing bersama Kunjungan IPPP Bawean
Selain itu Tim yang diberangkatkan dari Pulau Bawean ini juga banyak belajar terkait kegiatan kesyahbandaran, pelaporan PAD, kepegawaian, SKP maupun dalam proses pelaporan SAKIP. Dari kunjungan ini diharapkan dapat memberikan ilmu positif untuk perkembangan IPPP Bawean dalam membentuk kelompok budaya kerja yang saling sinergitas dengan misi yang berkelanjutan. (DK)